Pages

Friday, May 24, 2013

Cara Masuk dan Mengaktifkan Account Administrator di Windows 7 / Vista


windows_7_logoPada bagian dasar / default dari Windows 7 atau Windows Vista sebenarnya di-hidden atau disembunyikan untuk alasan keamanan dari Windows.
Akun administrator memiliki hak akses secara penuh pada komputer dan ini berguna ketika anda membutuhkannya jika terjadi masalah pada komputer anda. Namun beberapa pengguna Windows ingin masuk ke Akun administrator, tetapi tidak bisa karena tersembunyi dan perlu diaktifkan agar akun administrator bisa terlihat.
Ada cara sederhana untuk mengaktifkan akun administrator pada Windows 7 ata Windows Vista dengan menggunakan perintah CMD / Command Prompt. Untuk mengaktifkan atau masuk Login Akun Administrator silahkan ikuti langkah berikut ini ;
  1. Buka Menu Run, Jalankan sebagai Administrator  - Run as administrator
  2. Kemudian ketik  : net user administrator /active:yes
  3. Setelah Finish, anda akan melihat pesan bahwa perintah yang anda berikan sudah berhasil.
  4. Log Out Komputer / Laptop anda, maka secara otomatis akan tampil account administrator disamping account yang biasa anda gunakan pada Windows 7 atau Windows Vista.
  5. Untuk masuk ke akun Administrator Windows 7 / Windows vista tidak diperlukan Password untuk masuk ke akun administrator.
  6. Untuk menonaktifkan kembali akun administrator pada windows 7 / windows vista, cukup ketik seperti perintah berikut ini : net user administrator /active:no , Maka account administrator sekarang dinonaktifkan dan tidak akan muncul di Menu Login.
Account administrator dinonaktifkan pada windows 7 atau windows vista untuk menjaga keamanan pada windowstersebut. Karena seharusnya jika tidak ada perubahan pada windows anda selama ini, Maka account anda yang gunakan selama ini juga memperoleh hak akses administrator.
Untuk mengaktifkan Administrator hanya dilakukan jika hanya diperlukan saja seperti halnya di sistem operasi Linux yang hanya menjalankan Root (administrator Linux) sebagai hak akses penuh.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...