Pages

Friday, August 19, 2011

Tutorial Lengkap Sukses Menjadi Member Blackberry BetaZone

Apa itu Blackberry Betazone ??
Blackberry BetaZone adalah suatu program dari RIM sebagai tempat/zona untuk melakukan test pada aplikasi resmi yang dibuat oleh pihak Blackberry, sebelum akhirnya dipublikasikan secara massal. Biasanya aplikasi tersebut  mendapatkan predikat BETA yang berarti sedang tahap uji coba.
Siapa saja yang bisa mencoba aplikasi tersebut ??
Mereka yang mendapatkan wewenang khusus untuk mencoba aplikasi BETA tersebut adalah mereka yang sudah terdaftar / sudah menjadi member pada BetaZone.
Bagaimana menjadi member BetaZone ??
Mendaftar pada BetaZone sebenarnya tidaklah sulit. Anda buka saja situs Betazone di alamat : http://www.blackberry.com/beta lalu lakukan registrasi disana.
NAMUN, hal yang sulit adalah, bagaimana data anda dapat diterima oleh pihak BetaZone. Perlu diketahui, pihak BetaZone tidak sembarangan untuk menerima user yang mendaftar menjadi member mereka. Hanya beberapa user yang bisa diterima. Apalagi jika kita mendaftar menggunakan pilihan negara INDONESIA, sudah dipastikan data anda tidak akan diterima.
Oleh karena itu, berikut ini saya akan mencoba memberikan tutorial bagaimana cara sukses untuk menjadi member pada Blackberry Betazone.
Baca baik-baik ya.. :)
————————————————
1. Siapkan browser dan koneksi internet anda, jika anda ingin menggunakan PC/Laptop, dapat memakai Mozzila, Chrome, Opera, Internet Explorer. Namun jika anda menggunakan Smartphone Blackberry anda, install terlebih dahulu OperaMini atau BOLT Browser. Namun saya sarankan menggunakan PC atau laptop agar hasil maksimal.
2. Buka situs webproxy : www.ninjacloak.com
3. Pada bagian bawah situs ninjacloak.com, ketikkan alamat situs BetaZone yaitu www.blackberry.com/beta lalu setelah itu klik GO. (lihat gambar dibawah) :

4. Setelah masuk pada situs BetaZone, pada bagian sebelah kanan, klik link REGISTER NOW. (lihat gambar dibawah) :

5. Isikan data anda anda sembarang saja, kecuali pada bagian PENTING dibawah ini :
PENTING!!
- Pada bagian EMAIL, sebisa mungkin gunakan email GMAIL.
- Pada bagian COUNTRY, pilih negara selain Indonesia, misal Malaysia, Singapore, atau US.
- Pada bagian PASSWORD, isikan minimal 8 karakter dengan gabungan karakter HURUF BESAR, HURUF KECIL, ANGKA, dan SIMBOL. contoh : 1c3Lz*b3RRy (karena password akan susah diingat, lebih baik dicatat)
- Pilih tipe Blackberry sesuai dengan yang anda gunakan. contoh : saya gunakan gemini Curve 8520
- Isikan juga PIN asli anda.
Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :

6. Setelah semua data telah terisi, selanjutnya klik NEXT.
7. Apabila berhasil (seharusnya berhasil) maka anda akan menerima email dari BetaZone yang berisi link konfirmasi untuk mengaktifkan member anda. Buka email anda dan klik link tersebut. Lihat gambar dibawah :

8. SELAMAT, anda baru saja terdaftar sebagai member Blackberry BetaZone. Silahkan buka situs BetaZone, kali ini tidak perlu lagi melalui webproxy ninjacloak, langsung ketikkan saja www.blackberry.com/beta pada browser, kemudian LOGIN menggunakan email dan password yang telah anda buat tadi.
——————————————————-

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...