Pages

Thursday, September 29, 2011

Mengendalikan PC Menggunakan HP

Kebutuhan kendali komputer dari jarak jauh diserahkan kepada aplikasi yang bernama Remote Desktop Connection. Remote Desktop memungkinkan pengguna untuk masuk ke server terminal mengendalikan dan melihat langsung tampilan layar yang muncul secara fisik di layar monitor lokal.

Teknik ini banyak digunakan oleh administrator jaringan korporasi untuk mengendalikan atau membantu pengguna PC client untuk mengoperasikan dan mengatur seting di PC. Dengan begini, seorang administrator tidak perlu repot berkeliling dari satu komputer ke komputer lainnya. Kendali dapat dilakukan secara remote dari jarak jauh melalui PC Anda.

Selain melalui PC, ponsel juga bisa mengendali komputer seperti Remote Desktop Connection di Windows. Aplikasi yang memungkinkan hal tersebut ialah RDM Remote Desktop for Mobiles (RDM+). RDM+ merupakan aplikasi unik yang mampu untuk menghubungkan perangkat genggam Anda ke layar komputer PC ataupun server. Selain bisa melihat layar desktop di layar ponsel, Anda juga bisa mengendalikan komputer dengan tombol-tombol di keypad dan joystick sebagai pengganti keyboard.

Selama menggunakan RDM+, Anda bisa mengirim dan menerima e-mail, menjelajah Internet, mengelola dokumen, mengatur setting dan berbagai aktivitas lainnya seperti ketika Anda berada di depan komputer. Tidak perlu kuatir soal sekuriti. Setiap aktivitas Anda dilindungi dengan enkripsi 3DES 128 bit yang kuncinya dibuat secara acak di awal sesi. Ditambah lagi ketersediaan log di komputer server akan memudahkan Anda untuk mengelola.



0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...